Merayakan Pengembangan Rodney Cook, Sr. Park di Atlanta, GA

By | 7 Juni 2020

Rodney Cook, Sr. Park di Vine City dan English Avenue di Atlanta, Georgia, hanya beberapa langkah dari rumah Martin Luther King Jr di Sunset Avenue. Ketika berada di Atlanta untuk urusan NRF, saya berkesempatan bertemu dengan salah satu penerima NRF, Trust for Public Land (TPL), untuk mengawasi pembangunan Rodney Cook, Taman Sr. NRF memberi TPL hibah $ 85.000, karena pengembangan TPL untuk Rodney Cook, Sr. Park sejalan dengan misi pendanaan NRF. Pendanaan NRF mendukung upaya yang akan mengembangkan serangkaian program rekreasi yang kaya untuk kaum muda yang kurang beruntung, dan Rodney Cook, Sr. Park akan melakukannya setelah sepenuhnya dibangun.

Pengembangan Cook Park bukan hanya cerita tentang proyek pengembangan taman kota lainnya. Taman ini akan menyediakan oasis hijau di jantung komunitas, serta melakukan layanan hidrologi penting. Pengembangan Cook Park dipengaruhi oleh dua lingkungan yang berdekatan, Vine City dan English Avenue. Jalan-jalan bersejarah ini telah menyaksikan banyak wisatawan yang datang untuk melihat rumah MLK Jr., yang baru-baru ini diakuisisi oleh National Parks Foundation. Sekarang, jalan-jalan ini juga akan mengarah ke Cook Park di mana anggota masyarakat dapat bersantai dan menciptakan kembali, dan percakapan seputar ras dan kesetaraan akan didorong.

Merayakan Pengembangan Rodney Cook, Sr. Park di Atlanta, GA

Merayakan Pengembangan Rodney Cook, Sr. Park di Atlanta, GA

Namun, cakupan dari setiap upaya pembangunan kembali di kedua lingkungan ini juga harus mengakui ketidakadilan yang dihadapi komunitas ini selama beberapa dekade. Menjadi sasaran segregasi rasial dan segregasi ekonomi, serta rawan banjir selama lebih dari 100 tahun, komunitas-komunitas Atlanta ini bersandar pada titik topografi terendah di kota. Akibatnya, area ini menanggung beban dampak merusak akibat banjir, termasuk luapan air limbah.

Pada tahun 2002, rumah-rumah yang pernah berdiri di situs Taman Cook hancur oleh sistem saluran pembuangan gabungan yang meluap yang membanjiri rumah-rumah dengan air hujan dan pembuangan kotoran sebanyak enam kaki. Banyak dari rumah-rumah ini menjadi tidak layak huni.

TPL dan Departemen Manajemen Daerah Aliran Sungai Atlanta telah bermitra untuk meningkatkan infrastruktur lingkungan dan kemakmuran ekonomi masyarakat ini. Cook Park adalah contoh utama bagaimana pengembangan taman bisa menabrak dua burung dengan satu batu ketika datang ke perencanaan kota. Taman tidak semata-mata bertanggung jawab untuk menambah taman bermain, melapisi loteng untuk lapangan atletik, atau memasang bangku dan jalan setapak. Cook Park pasti akan membanggakan fasilitas ini, plus banyak lagi. Yang mengatakan, TPL dan Departemen Manajemen Daerah Aliran Sungai juga menggunakan konstruksi taman enam belas acre ini untuk secara kreatif menyelesaikan masalah banjir.

Gambar di bawah ini memberikan sekilas fitur air baru yang akan dipasang di taman. Tepat di atas hardhat Kevin Naaman, pemirsa dapat melihat awal sebuah jembatan yang akan melintasi sebuah kolam. Kolam dua acre adalah aspek penting dari taman ini, karena akan menyaring dan membersihkan air yang ditangkap.

Keseluruhan taman enam belas acre (yang mencakup kolam dua acre) akan menyimpan dan menyaring 10 juta galon air. Jay Wozniak, Direktur Taman Georgia di TPL, dapat menempatkan jumlah air itu ke dalam perspektif dengan menyatakan sebagai berikut: “Bayangkan kami mengubah lapangan sepak bola regulasi menjadi kolam renang. Sekarang, bayangkan lapangan sepak bola tunggal ini sedalam 28 kaki. Itulah berapa banyak stormwater yang bisa disimpan taman secara keseluruhan setelah acara hujan besar. ” Kolam ini akan melayani dua tugas penting: 1) bertindak sebagai tujuan rekreasi, dan 2) mengelola stormwater di dalam DAS Proctor Creek di Atlanta.

Beberapa pohon yang ditebang selama konstruksi akan digiling menjadi kayu dan digunakan untuk perabotan, lantai, dan panel dinding dalam pembangunan proyek lain di lingkungan tersebut. Kota Atlanta mengharuskan setiap inci pohon yang hilang karena konstruksi diganti. Misalnya, pohon 36 ”akan diganti oleh sembilan pohon 4”. Filosofi ini akan memungkinkan tajuk yang lebih sehat berkembang, yang penting karena pohon merupakan komoditas berharga di daerah perkotaan. Pohon mengelola air hujan, mengurangi pulau panas, dan menciptakan habitat bagi satwa liar, di antara layanan ekologis dan estetika penting lainnya.

Infrastruktur air dan tanah yang diperbarui dimaksudkan untuk meningkatkan lingkungan Vine City dan English Avenue, tetapi anggota masyarakat tahu bahwa taman ini saja tidak akan menyelesaikan ketidakadilan ras dan ekonomi yang sudah berlangsung lama. Lingkungan ini telah menjadi fokus dari banyak upaya pembangunan kembali sebelumnya. Janji tidak selalu ditepati. Akibatnya, masyarakat dapat menjadi skeptis terhadap proyek peningkatan.

TPL dan mitranya bermaksud mengubah skrip itu. Mereka telah memenuhi janji mereka dan membuat kemajuan nyata dengan upaya konstruksi. Jutaan dolar diinvestasikan di sini untuk memastikan komunitas ini menerima perangkat tambahan yang sudah lama ditunggu. Pada akhirnya, Cook Park akan menjadi taman terbesar keempat di Atlanta.

Dimasukkannya program rekreasi dan fasilitas didasarkan pada masukan masyarakat. Tetangga memberikan gagasan dan masukan tentang rencana pembangunan dan menerima pembaruan berkala tentang kemajuan pembangunan melalui koran lokal, pertemuan, dan berbagai upaya kolaboratif. NRF bangga telah mendukung TPL dengan hibah. Dukungan ini memfasilitasi pengembangan program rekreasi dan peluang bagi kaum muda setempat. Setelah beroperasi penuh, Cook Park akan menawarkan program kesehatan dan kebugaran lingkungan, zona kebugaran, area bouldering (pendakian gratis), lapangan olahraga, ruang terbuka hijau, dan bantalan splash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *